Apakah Anda memiliki Kebijakan procurement management

Banyak perusahaan telah menguraikan kebijakan eksplisit untuk memastikan bahwa mereka yang berurusan dengan Pemasok tahu persis apa yang bisa dan apa yang tidak perilaku yang dapat diterima. Hal ini sering kali mencakup aturan tentang penerimaan hadiah, perlakuan terhadap informasi rahasia, kode etik, kutipan dan proses negosiasi yang adil dan etis, pernyataan konflik kepentingan, keragaman, keuntungan pribadi, dan perilaku ilegal / tidak etis sehingga sangat dibutuhakn yang namanya procurement management.

Dalam berurusan dengan Pemasok, sering kali Anda bepergian untuk menemui mereka atau Pemasok bepergian untuk menemui Anda. Biasanya ada pertemuan di mana masalah yang sedang dibahas dibahas. Dan sesekali mungkin ada makan malam dengan Pemasok setelah bekerja.

Saya selalu memandang makan malam Pemasok ini sebagai peluang besar untuk mempelajari lebih lanjut tentang orang yang Anda hadapi guna memperkuat hubungan profesional. Seperti semua hubungan profesional Anda, bisa jadi lebih mudah untuk menyelesaikan masalah dan menyelesaikan sesuatu dengan orang-orang yang Anda temui dan yang memiliki hubungan dengan Anda.

Pemasok jelas menginginkan lebih banyak bisnis Anda. Tapi jelas ada garis yang tidak boleh dilintasi. Anda tidak boleh secara pribadi menjanjikan lebih banyak bisnis kepada Pemasok kecuali tim Anda telah melakukan analisis yang adil dan tepat untuk memastikan bahwa Pemasok secara objektif memperoleh dan pantas mendapatkan lebih banyak bisnis dengan cara yang adil dan terbuka. Dan analisis ini harus selalu cukup kuat untuk menahan pengawasan audit pihak ketiga.

Dalam berurusan dengan Pemasok, Anda harus menghindari, dan melaporkan, situasi apa pun di mana Pemasok mencoba mendapatkan lebih banyak bisnis dengan imbalan beberapa jenis bantuan pribadi. Nyatanya, Anda harus melaporkan situasi ini kepada Eksekutif dalam organisasi Pemasok Anda dan kemungkinan besar perusahaan Anda akan berhenti berbisnis dengan Pemasok tersebut. Harus ada toleransi nol untuk setiap perilaku terlarang.

Selalu berikan pengungkapan penuh kepada tim manajemen Anda tentang setiap konflik kepentingan, potensi konflik kepentingan, dan perilaku yang tidak pantas dari Pemasok Anda. Jika Anda ragu, hubungi Manajemen Anda dan diskusikan masalahnya. Jangan tinggalkan detail apapun. Pengungkapan penuh sangat penting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *